Alexandra Asmasoebrata


Biodata Alexandra Asmasoebrata

Allida Alexandra Nurluthvia yang lebih dikenal sebagai Alexandra Asmasoebrata atau biasa dipanggil Andra lahir di Jakarta padatanggal 23 Mei 1988. Putri ketiga dari pasangan H. Alex Asmasoebrata dan Hj. Sofia Muri Mardiana ini memang tak menyangkal bahwa kiprahnya di dunia balap iniberkat sang ayah. Ayahnya, Alex, adalah seorang pembalap seangkatan dengan pembalap Aswin Bahar, Tinton Suprapto, Deyu dan Dolly Indra nasution.

Profil Alexandra Asmasoebrata

* Nama : Alexandra Asmasoebrata
* Temapt, tanggal lahir : Jakarta, 23 Mei 1988
* Agama : Islam
* Tinggi, berat badan : 167 cm, 55 kg
* Nama orang tua : Alex Asmasoebrata dan Sofia Muri Mardiana
* Nama saudara : Elly W, Ahmad Z, Aldino Asmasoebrata
* Sekolah : SMP Al Azhar Kebayoran Baru, SMU Al Azhar Kebayoran Baru, Fakultas Komunikasi Universitas Paramadina
* Kegiatan balapan : Formula Renault Asia & Karting
* Tim : IIRT (Indonesia Incorporated Racing Team)
* Pelatih : Alex Yoong, Jorg Muller
* 1st practice : May 6th 2001

Biografi Alexandra Asmasoebrata

Andra memulai debutnya di ajang balap gokart sebagai kadet 66 cc, pada usia 12 tahun. Beberapa kali ia berhasil mengukir prestasi di ajang tersebut. Beberapa kali pula ia menyabet gelar juara di kelas tersebut. Setahun kemudian, ia berpindah kekelas ber-cc lebih besar, yaitu 125 cc, bahkan ia sampai ke ajang setingkat ASEAN. Berkat penampilannya Andra kemudian ditawari untuk masuk ke arena balap internsional. Dia diikutseratkan dalam Kualifikasi Formula BMW Scholarship pada tanggal 27-29 Februari 2004 di Spanyol. Inilah mulanya Andra masuk dalam dunia balap mobil formula. Pada tahun 2007, selain mengikuti kejuaraan karting (Gokart), Andra juga mengikuti kajuaraan Formula Renault Asia.

Bertepatan hari Kartini, 21 April 2007, Andra menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) yang diberikan karena prestasinya sebagai pembalap perempuan Indonesia. Di kancah internasional pun Andra tercatat sebagai pembalap wanita pertama di Asia. Bahkan dia pun berhasil menempati pole position pada kejuaraan Seri terakhir 7 dan 8 Formula Campus di Goldenport Motorpark Circuit, Beijing China pada Oktober 2005 dan dalam ajang Formula Campus di China pada September 2005.

Karir Alexandra Asmasoebrata

Prestasi
* 2002 1st champion National Kart Championship
* 2005 1st champion National Kart Championship
* 2005 13th World Championship Junior rotax max
* 2005 1st China Formula Campus Asian Division





Gambar Orang Cantik | Foto Orang Cantik Alexandra Asmasoebrata

TERKAIT

Tidak menemukan orang cantik yang dicari? Coba cari disini:

0 comment:

Post a Comment