Saira Jihan


Saira Jihan (lahir di Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 2 September 1986) adalah seorang model dan pemeran Indonesia.

Karier Saira Jihan
Saira Jihan memulai karier dengan menjadi model pada sebuah majalah remaja. Karier di dunia film diawali dengan bermain dalam film Cin(T)a dan pada tahun 2010, ia bermain dalam film Madame X.

Filmografi Saira Jihan
Cin(T)a (2009)
Madame X (2010)

Filmografi
• Cinta (2008)
• Madame X (2010)

Biografi Saira Jihan - Biodata Saira Jihan
Nama Lengkap : Saira Jihan
Nama Panggilan : Jihan
Tempat Tanggal Lahir : Cirebon, 2 September 1986
Pendidikan : Fakultas Hukum Universitas Trisakti
Hobby : Traveling, Makan
Film Favorit : Wicker Park
Tinggi / Berat : 170 cm / 50 kg

Berawal dari foto model di sebuah majalah remaja, pendatang baru Saira Jihan mulai merambah dunia layar lebar tanah air. Dimulai dengan film Cinta di tahun 2008, dara berusia 24 tahun ini kembali terlihat di film terbaru produksi Kalyana Shira Film bertajuk Madame X. Walau bermain cukup banyak di film keduanya ini, Jihan masih merasa harus banyak belajar dari para seniornya. Menurutnya peran di film yang diarahkan oleh Lucky Kuswandi ini dirinya masih merasa banyak kekurangan.

“Ini film kedua saya, jadi kalau terlihat kaku banget, tolong dimaklumi, soalnya saya juga nggak pernah ikut kursus akting sebelumnya. Di film ini, pendalamannya hanya lewat reading dan workshop. Alhamdulilah semuanya ngebantu banget, jadi walaupun aku paling baru disini, tapi merasa terbantu oleh mereka.,” jelas Jihan saat di temui setelah press conference film Madame X di Senayan City, Jakarta.

Dalam film keduanya ini, Jihan berperan sebagai penari, dan menurut gadis yang sedang menunggu wisuda di Universitas Trisaksi Jakarta ia sempat menemui kesulitan. “Di film ini aku menjadi penari, dan jujur aku nggak bisa nari, badan jarang gerak dan jarang olahraga. Tapi untungnya sebelum syuting kita ada latihan nari selama dua bulan, jadi bisa terbantu,” jelasnya lagi.

Rasa bangga bisa bermain di film ini juga diungkapkan oleh Jihan, selain bisa beradu akting dengan para pemain yang memiliki banyak pengalaman. Gadis kelahiran Cirebon ini merasa beruntung bisa mendapat pelajaran berharga dari para seniornya itu. “Kalau kursus akting kan butuh biaya, di film ini aku dapat yang gratis. Aku yang harusnya bersyukur dan berterimakasih tiap kali dikasih masukan dan kritikan. Jadi terima saja kalau dikritik sekeras apapun,” paparnya.

Penyuka traveling ini juga tidak akan memilih peran-peran yang nantinya akan ditawarkan kepadanya. Selama cocok dan tidak mengganggu jadwal peran apapun akan diterimanya. “Dari awal aku nggak pernah milih-milih peran, asal cocok dan tidak bentrok dengan kegiatan aku, pasti aku ambil,” jelasnya.

Untuk film berikutnya, rencananya Jihan akan mendapatkan peran yang lebih menantang, namun sayang dirinya belum mau bercerita lebih jauh mengenai detail perannya.





Gambar Orang Cantik | Foto Orang Cantik Saira Jihan

TERKAIT

Tidak menemukan orang cantik yang dicari? Coba cari disini:

0 comment:

Post a Comment